Mudik Yuk..!


Sudah menjadi kebiasaan di setiap tahun khususnya menjelang idul fitri, masyarakat indonesia yang bekerja diluar daerah / kota / negeri untuk melakukan tradisi mudik atau pulang kampung ke daerah asalnya masing-masing.
Entah sejak kapan tradisi itu mulai berlangsung yang jelas hal itu seperti sudah menjadi keharusan bagi saudara-saudara kita yang mayoritas muslim, karena selain untuk melepas kerinduan akan kampung halaman juga tentu saja hal yang paling penting adalah untuk tetap menjalin tali silahturahim dengan seluruh keluarga. mudik
Walaupun dengan teknologi sekarang yang sudah sangat maju memungkinkan untuk menjalin silahturahim dari jarak jauh misalnya dengan handphone atau internet, tapi tetap saja berbeda rasanya apabila dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan sanak saudara.
Keramaian mudik lebaran setiap tahunnya semakin bertambah seiring jumlah penduduk yang merantau keluar dari tempat kelahirannya.
Semua sarana transportasi mengalami lonjakan penumpang yang begitu banyak, mulai dari pesawat terbang, kapal laut, bus, kereta api tak terkecuali sepeda motor yang justru paling besar peningkatannya.
Demi bertemu dengan orangtua atau sanak saudara dikampung halaman, para pemudik ini rela untuk berjubel-jubel didalam kendaraan atau bermacet ria hingga berjam-jam lamanya, dan yang paling disayangkan adalah keselamatan jiwa baik diri sendiri maupun orang lain, yang sering diabaikan, sehingga memicu terjadinya kecelakaan dan kadang memakan korban jiwa.
Oleh karena itu diperlukan kesadaran dan kewaspadaan diri yang tinggi agar pulang mudik bisa berjalan dengan lancar.
Semoga mudik lebaran tahun ini terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan hingga selamat sampai tujuan, bertemu dengan keluarga dikampung halaman.
Selamat mudik.

Posted on 13 Agustus 2011, in Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: